The ultimate timing

27 09 2010

timing masuk lambung -> lokasi & waktu : warung bu gitu, hari ini.

Lotek - Asli Indonesia (inastya.wordpress.com)

Lunch time. ngajak temen ke warung bu ratih (rambut putih), ternyata doi musti pulang nengok renovasi rumahnya yg udah setaun lebih kayaknya  gak kelar-kelar. buset dah, mo bikin istana kali. terpaksa switch plan ke warung bu gito. pesen lotek, tanpa lontong, niat mo pake nasi aja. ambil nasi, tempe goreng, plus daging empal, dan jus jambu. kayak yg kalap nih pesen makannya.

Setelah duduk 2 menit, loteknya gak dateng juga. para naga sudah mengamuk di lambung. jadilah mulai mengunyah nasi dengan tempe goreng dan empal. sambil berharap loteknya cepat datang. jadi keinget sama mr. bean.

minum kopi secara parsial, ngunyah bubuk kopi dulu, terus gula, minum, dan goyang2 perut. emang sih pada akhirnya semua di dalam lambung akan berakhir sama, tapi proses masuk dengan timing yang tepat adalah suatu kenikmatan tersendiri. dan timing yang salah bisa membuat kita dikira orang sinting.

timing download file -> lokasi & waktu : internet, hari ini

Minal aidzin wal faidzin. minta akses ke executive briefing dong. dst. emaildari teman masuk minta akses ke referensi online. wah, gawat. kalo sharing password dan ketauan sama pemilik situs, bisa kena kartu kuning lagi. terus aja ditawarin ke temen tadi, boleh download sendiri, tapi kalo mau login notify dulu biar nggak login bareng. it’s just about timing. akhirnya doi nyerah dan minta tolong di-download-in file2 spesifik.

ok deh, jadi tambahan kerjaan mbantu temen cari file yg diminta. for the sake of networking. musti ikhlas dikerjain. suatu saat juga kita pasti butuh bantuan orang lain.

time to shoot -> lokasi & waktu : lapang sabuga ITB, sabtu yll.

Menunggu saat yg tepat utk shoot... (avidsoccer.com)

Setelah libur beberapa minggu karena puasa, latihan resmi sepakbola dengan temen2 kantor dimulai lagi sabtu yang lalu. diawali dengan narsis time berfoto dengan kostum baru (pastinya terus upload di facebook. waks…),

Latihan pun dimulai dengan penuh semangat. timing dalam sepakbola adalah sangat kritikal. off-side, misalnya, faktor kuncinya adalah timing. sekali saya diputus off-side oleh wasit, meski saya merasa tidak. dan karena keputusan wasit tidak dapat digugat di mahkamah konstitusi, protes pun percuma.

Di salah satu kesempatan, umpang matang dari bang ruben sudah mengarah tepat ke atas kepala saya. sambil meloncat saya melakukan sundulan (heading). ada yg salah dengan timing memutar kepala saat heading ini. alih2 bola mengarah ke gawang, malah kembali lagi ke bang ruben. waks…. Kesempatan lain, umpan sepak pojok tomas disundul bek lawan, mengarah tepat ke arah saya. hanya mengandalkan feeling, saya mengayunkan kaki kanan sekerasnya ke arah bola yang baru memantul sedikit dari tanah. timing mengayunkan kakinya sangat tepat. bola meluncur sangat deras melewati sekumpulan pemain lawan & kiper. bersarang dengan manis di pojok kiri gawang. goal of the match !

time to protect -> lokasi & waktu : my desk, hari ini

sedia payung sebelum hujan (trexglobal.com)

Setelah berhitung dengan excel, terlihat bahwa investasi melalui tabungan investa cendekia berbasis syariah saya memberikan return 9.34% dalam 65 bulan. artinya rata-rata 1.75% setahun. Sementara tabungan berencana syariah memberikan return 2.14% per tahun. sama sama nggak menarik sih. Berusaha konsisten dengan prinsip menyimpan telur dengan hati-hati dan terencana, maka sy mulai mengubah pola investasi saya. 3 tabungan investa cendekia untuk pendidikan anak sy akan dikonversi menjadi asuransi syariah murni dengan premi Rp. 7 juta pertahun dan uang pertanggungan Rp. 500 juta. Selebihnya dikonversi menjadi investasi syariah dengan investasi tunggal Rp 24 juta syariah equity fund dengan ‘prediksi’ return 5-15% pertahun.

the ultimate timing -> lokasi & waktu : mesjid, hari minggu kemarin

Pesan inti penceramah adalah soal falsafah kehidupan. kehidupan dunia
adalah hal yang pasti kita ditinggalkan, dan kehidupan akhirat adalah hal yang pasti kita datangi. tausiyah dibawakan secara kocak, tanpa terasa menyerempet banyak hal, mulai dari membina anak, menghizibkan baca Al-Qur’an, keharmonisan dalam rumah tangga, semangat mencari ilmu, konsistensi pengamalan, poligami. prinsipnya, memanfaatkan timing hidup di dunia secara maksimal sebagai bekal untuk kehidupan di akhirat kelak.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: