Kendalikan tugas-tugas kita dengan kalender gratisan

7 09 2010

Baik Amber maupun Celestin menekankan perlunya kendali atas rencana aktivitas harian kita (lihat Peningkatan Produktivitas dan Perbaikan Diri) . Terlebih bila kita mempunyai multiple tasks, dan terkadang ada ‘badai’ berupa kerjaan ekstra dari bos yang dilabeli ‘highest priority’.

Pastinya banyak cari untuk mengorganisasikan aktivitas kita. Google menyediakan fasilitas kalender yang dapat digunakan dengan gratis. buka saja calendar.google.com dan loginlah dengan akun google. Kita langsung dapat mengorganisasikan tugas-tugas, membuat list tugas-tugas, bahkan membagi kalender kegiatan kita ke rekan kerja. Selain itu, dengan melakukan entry di kalender ini, kita bisa melakukan review apa saja yang sudah kita kerjakan dalam suatu waktu tertentu.  Jadi berfungsi semaca log book pribadi. Manfaatnya jadi lebih terasa manakala kita harus membuat laporan mingguan atas kegiatan kita.

Sudah cukup lama fasilitas kalender google ini kupakai, dan mulai terasa ketergantungan atasnya. Situs inilah yang pertama kali dibuka saat laptop mungilku menyala di pagi hari. Pastinya seharusnya kalender ini bisa dibuka juga di ponselku, tapi browsing di ponsel masih belum menjadi aktivitas menyenangkan buatku. Dibanding dengan browsing dg ponsel, lebih baik kubuka laptop mungilku dan kutancapkan flash untuk online. Entah kalo nanti sudah ada ponsel dg layar segede gaban dan nyaman buat browsing, mungkin ku-entry kalender google dari ponsel.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: