Berkenalan dengan Slo-pitch

7 09 2010

Di bulan romadhon aktivitas olahraga jelas dikurangi. Malah bisa jadi di-delete dari jadual kegiatan keseharian kita. Suatu hari big bos (badannya asli besar!) mengajak untuk bermain slo-pitch. Never heard before. Tapi kata si boss “softball, tapi bolanya pelan. Udah kamu dateng aja ke lapang Lodaya jum’at sore untuk latihan. minggu depan kita tanding”. Nah ini baru seru, belum pernah softball, apalagi slo-pitch, dan sudah diminta siap bertanding. Ini sama aja cerita para koas di fakultas kedokteran. Lihat sekali, dan praktekkan. Lalu ajari teman yang belum bisa. glek.

Karena penasaran, Jum’at ku tiba di Lodaya. Bos & his gang sudah mulai lempar-lemparan bola dengan glove, dan juga pepring (berlatih memukul bola dengan pelan). Untuk pertama kali dalam hidupku, kupakai glove dan mulai lempar bola softball yang kira-kira sebesar dua telapak tangan kita yang saling menggenggam. asik juga. saat rehat sebentar, ditanya sama teman si bos, “lama nggak latihan ya pak?”. ntah maksudnya nyindir karena bola masih terkadang lepas dari pocket glove-ku, atau bisa juga menyangka aku adalah bekas atlit softball yang lama nggak latihan. “nggak pak, ini pertama kali saya pake glove”. asyik juga melihat raut mukanya yang aneh mendengar jawabanku.

Saatnya berlatih game. ku diminta melihat posisi para jagoan softball dan bergantian menangkap bola untuk dilempar sekencangnya ke base-1, base-2, maupun base-3 atau home base sesuai instruksi. I do my best pastinya. sampe si boss komentar, “alusan si rizal geuningan euy”. tandanya aku lulus untuk masuk tim slo-pitch.

Besoknya, glove hitam easton dan bola kulit mizuno sudah ada di-rumah. dan si jagoan pun mulai tertarik untuk lempar lemparan. Wah ini dia. Olahraga yang bisa menyatukanku dengan si jagoan. Selama ini olahraga kami masing-masing. Sebagai maniak bola, pastinya tiap sabtu ku hadir di lapangan hijau. Sementara si jagoan, yang kapok sekapok-kapoknya karena kakinya pernah ditebas di lapang bola, anti dengan bola. Dengan lempar-melempar bola ini, ayah anak bisa olahraga bareng. Belakangan, si putri sulung juga nggak mau kalah. Jadilah kami bertiga lempar-melempar bola bersama. Saatnya nanti, kami akan datangi salah satu klub di Lodaya untuk ikut berlatih softball.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: