Cerita tentang dolar amerika

24 02 2010

Kejadiannya senin kemarin.  Saya perlu transaksi bayar untuk  perjalanan ke tanah suci dalam bentuk US $ (USD). Emang dari awal udah nabung di USD, biar nggak kepontang-panting sama kurs yang kadang gila-gilaan dan nggak karuan. Saat mau setor via Bank Mandiri, dua lembar uang 100 USD ditolak, alasannya karena nomor serinya diawali huruf F dan  yang satunya malah kotor, kata petugas banknya. Terkaget-kaget dengan alasan nomor seri uang dan ‘kotor’nya uang, jadi aja batal deh transfer via bank.

Masih penasaran, kebetulan hari itu juga ada tugas ke Jakarta. Sebelum rapat yang dimulai siang jam 2, meluncur dulu ke penyelenggara travel, sekalian site visit supaya nggak ketipu sama perusahaan abal-abal yang sering menelantarkan peziarah ke tanah suci. Ketemu kantornya, pas mau setor, ternyata 2 lembar tadi tetep ditolak dengan alasan yang sama.  Kata mbaknya, dipake buat belanja di tanah suci aja pak, kalo di Indonesia uang seperti ini memang susah.  Kali ini keselnya dua kali, pertama, kesannya yang ke tanah suci itu mau belanja. Kedua, di sana nggak masalah, kenapa sih di negri ini uang USD itu mesti bersih, bukan dari nomor seri tertentu, baru bisa ditransaksikan.

Ya udah, dianggap bagian dari cobaan aja. Sebagai ujian kesabaran untuk tetap meneguhkan hati dan niat untuk menjadi tamu Yang Maha Agung. Labbaikallohumma labbaik.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: